Image Hosted by ImageShack.us
 

geboy inside:

Save on Pet Meds at PetCareChoice.com
get over £100 worth of Free vouchers

Wednesday, November 07, 2007
catatan si geboy: Aliran sesat, why not?
Aliran sesat, why not?

Beberapa hari terakhir sering kita dengar hingar bingar masyarakat menyuarakan pembumi hangusan aliran sesat.
Mengenai siapa dan apa aliran sesat itu saya sendiri kurang begitu mengerti, sedikit yang saya pahami bahwa mengklaim sesat ato tidaknya suatu hal baik itu aliran, golongan ato apalah itu adalah
merupakan hak prerogratif Tuhan, dengan kata lain jika kita dengan sengaja atau tidak mengklaim suatu aliran tertentu itu sesat berarti kita secara tidak langsung telah membajak hak prerogratif Tuhan dan artinya...(saya tidak bisa menduganya).

Sepakat dengan apa yang dikatakan oleh Gus Dur dalam suatu kesempatan, Gerakan Al-Qiyadah Al-Islamiyah (yang terakhir sering disorot dan diklaim sesat) bukanlah sesat tetapi salah, dan untuk ini saya sepakat karena manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Dan seperti juga yang dikatakan oleh bapak Qomaruddin semakin pemikiran suatu gaolongan itu di kekang dan dihujat dikhawatirkan bukannya sadar malah sangat dimungkinkan golongan/aliran tersebut akan semakin militan. Dan apakah ratusan atau bahkan lebih Ulama sebagai warosatul anbiya' di Indonesia atau bahkan mungkin dunia ini tidak ada yang berani menerima tantangan dialog dari seorang Ahmad Moshaddeq yang konon ngakunya sebagai nabi ini?

Manusia merupakan adalah salah satu makhluk Tuhan yang diberikan keistimewaan untuk memiliki apa yang dinamakan akal dan pikiran, sehingga sangat percuma kita diciptakan didunia ini hanya sekedar untuk hidup tanpa memberdayakan pikiran kita, namun tidak semua yang kita pikirkan itu benar seperti yang dikatakan Cak Nun bahwa mungkin yang kita pikirkan itu baik tapi tidak benar atau yang kita pikirkan itu sudah benar tapi belum tentu baik.

Mencari Kambing hitam untuk sebuah kehawatiran akan dipersalahkan merupakan suatu perbuatan yang mungkin dapat dihalalkan, seperti yang pernah diungkapkan Bpk. Ikhwan Syam Sekum (Sekretaris Umum) MUI (wadah beberapa tokoh agama islam, ulama juga para kyai) di Indonesia bahwa diindikasi adanya tujuan intelejen dibalik mewabahnya aliran aneh/sesat (katanya) di Indonesia.

Diluar benar atau tidaknya kambing hitam tersebut bukankah lebih baik jika (beberapa) para ulama melakukan koreksi mengapa hal ini terus mewabah. Tidakkah (beberapa) ulama kita memberikan sumbangsih terhadap fenomena manusiawi tersebut? apa saja yang telah dilakukan (sebagian) para ulama bagi para jam'iyyahnya? mungkinkah salah satu diantara mereka telah dimiskinkan pengetahuannya akan agama karena telah ditinggalkan para guru ngaji mereka demi sebuah kursi dalam suatu percatuaran yang tiada henti.
Bilakah terus begini, aliran sesat ya... why not?

Labels: ,

posted by ali maftuh,DVM @ 5:48 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Google
 
About Me


Name: ali maftuh,DVM
Home: Tubanopolitan, East-Java, Indonesia
See my complete profile

myPetSally

Save 80% on pet medications

Pet-Supermarket.co.uk

Veterinary Journal
PubMed J.VetSci JVB BMC VetPathol ScienceDirect JVDI JVME JVMS JEVS AVJ
------------------
===PDF to WORD===
Veterinary e-books

vet4arab.co.cc

aahanet.org

aahanet.org

Previous Post
Powered by

BLOGGER

Add to Technorati Favorites